Selasa, 15 Desember 2015

NARASI



NAMA                        : DEWI LUSIANA
NIM                            : 361541333048
PRODI                        : TEKNOLOGI PENGOLAHAN HASIL TERNAK
KELAS                       : 1B
MATA KULIAH       : BAHASA INDONESIA “NARASI”

AKU DAN BANYUWANGI


Kala itu sang fajar belum menampakkan sinarnya, ditengah dinginnya sang subuh aku mulai membuka lembaran-lembaran buku. Saat itulah aku mulai takut, takut akan kehidupanku yang sebenarnya baru saja dimulai. Namun dengan keyakinanku aku berusaha menggapai angan dan cita-citaku.
Ya, inilah aku seorang mahasiswi suatu Politeknik Negeri disuatu daerah yang bukan daerahku sendiri. Tepatnya di Kota Banyuwangi, ya berangkat dari Kabupaten Jombang ke Banyuwangi dirasa kebanyakan orang sangatlah jauh. Memang jauh tapi demi pendidikanku aku rela walaupun harus berpisah dengan keluarga. Di Banyuwangi ini aku belajar, bukannya hanya belajar teori-teori tapi disini aku belajar bagaimana hidup mandiri tidak bergantung pada orang tua, sudah saatnya aku membahagiakan mereka dalam arti yang sebenarnya bukan hanya menuruti yang mereka perintahkan namun juga berbakti.
            Kurang lebih sudah lima bulan aku berada di Banyuwangi selama lima bulan ini aku baru pulang dua kali ke Jombang. Di Banyuwangi hari-hariku cukup menyenangkan jika sada jadwal aku pasti pergi ke kampus. Namun setiap pagi jika tidak kesiangan aku dan teman sekamarku menyempatkan untuk memasak terlebih dahulu, masakan kami pun sangatlah sederhana biasalah anak kos J.  
            Jika memasak sudah kuliah sesuai jadwal maka hari-hari di kos pun terkadang membosankan.Dikamar kos pun aku dan teman-teman hanya tidur, nonton film, mengerjakan tugas kalau ada, sesekali kami juga jalan-jalan bersama. Walau keadaan kami seperti ini aku akan selalu menikmati keadaan  ini, karena apa??  Karena dengan aku menikmati keadaan seperti ini aku tidak akan mudah menyerah untuk berhenti dalam menuntut ilmu. Akan ku manfaatkan waktuku sebaik mungkin empat tahun kedepan aku harus bisa pulang dengan prestasi dan menjadi orang yang sukses. Tunggu aku Ayah Ibu!!. Aku disini berjuang demi kalian. I LOVE YOU. I MISS YOU SO MUCH. MOM&DAD.
            Selain keluargaku disana, disini aku memiliki keluarga kecil yang takkan tergantikan. Ya mereka adalah kalian semua teman-temanku. Di Banyuwangi aku sangat beruntung memiliki kalian semua sehingga disini ini aku tak merasa sendiri. Kalian alasanku untuk bertahan dan penyemangatku disaat aku mulai merasa lelah. Terima kasih atas semua kasih sayang yang telah kalian berikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar